• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Kapolres Sukabumi dan Bhayangkari Cabang Sukabumi Gelar Silaturahmi, Pastikan Pilkada Aman dan Kondusif

    NUSANTARA NEWS
    Senin, 02 September 2024, 22:22 WIB Last Updated 2024-09-04T23:10:52Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS - Kapolres Sukabumi, Dr. AKBP Samian, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi melakukan kunjungan kerja ke Polsek jajaran di wilayah rayon barat. Kegiatan yang bertempat di Gedung Frinanda, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, serta kepala desa se-wilayah 1 Kabupaten Sukabumi. Senin (02/09/2024)


    Dalam wawancara, Kapolres Sukabumi, Dr. AKBP Samian, menjelaskan bahwa kunjungan kerja ini tidak hanya bertujuan untuk meninjau kesiapan jajaran Polsek menjelang Pilkada, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan unsur Forkopimcam. "Harapan kami adalah terjalinnya komunikasi yang baik, koordinasi yang solid, sehingga kita bisa berkolaborasi menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sukabumi," ujar Kapolres.



    Dr. AKBP Samian juga menambahkan bahwa wilayah hukum Polres Sukabumi yang luas dibagi menjadi empat zonasi untuk memaksimalkan koordinasi. "Untuk zonasi barat ini meliputi enam Polsek, yaitu Cibadak, Bantargadung, Cikakak, Cisolok, Simpenan, dan Palabuhanratu. Kami berupaya untuk terus menjalin komunikasi yang baik dengan Forkopimcam di setiap kecamatan, serta memastikan kolaborasi yang efektif."



    Dalam upaya menjaga keamanan menjelang Pilkada, Kapolres juga menegaskan bahwa pihaknya telah mengidentifikasi titik-titik rawan dan akan melakukan tindakan preventif. "Kami ingin meyakinkan masyarakat bahwa situasi di Sukabumi aman dan terkendali menjelang Pilkada. Kami mengikuti arahan dari pimpinan dan berpedoman pada Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 serta kebijakan Presisi untuk menciptakan Polres yang sehat, amanah, dan beriman."



    Selain itu, Kapolres Sukabumi juga menyampaikan bahwa Polres Sukabumi akan mengajukan usulan terkait peningkatan kewenangan Polsek Bantargadung yang saat ini berada di bawah Mabes Polri. "Jumlah personel kami saat ini ada 900, sedangkan idealnya adalah 2300. Meski demikian, menjelang Pilkada, tahapan pengamanan berjalan lancar. Kami telah melakukan rapat pengamanan dengan KPU, monitoring pemeriksaan kesehatan bakal calon, dan saat ini kami sedang dalam tahap verifikasi."


    Kunjungan kerja ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Polres Sukabumi dengan seluruh elemen masyarakat dan memastikan Pilkada 2024 di Sukabumi berlangsung aman dan damai.


    (Ismet)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU