• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Kapolsek Cikakak dan Kepala Desa Gandasoli Bersinergi Atasi Serangan Hewan Buas yang Memangsa Ternak Warga

    NUSANTARA NEWS
    Selasa, 10 September 2024, 13:57 WIB Last Updated 2024-09-19T05:57:09Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS -  Warga Desa Gandasoli kembali dikejutkan oleh serangan hewan buas yang memangsa beberapa ternak milik warga. Mendengar laporan tersebut, Kapolsek Cikakak, H. Dudung A. Jamin, S.H., S.M., M.H., beserta jajaran dan didampingi Babinsa, bhabinkamtibmas serat perangkat desa segera turun ke lokasi kejadian untuk menindaklanjuti laporan tersebut dan menenangkan masyarakat. Selasa (10/9/24)


    Kapolsek Cikakak menyampaikan bahwa untuk mencegah kejadian serupa terulang, ia telah berkoordinasi dengan Kepala Desa Gandasoli, Ece Kurniawan, untuk menyatukan sementara semua kandang ternak di satu lokasi. "Saya sudah berbicara dengan Pak Kades, dan untuk sementara, kandang-kandang ternak akan disatukan di satu titik yang nantinya akan ditentukan oleh Pak Kades. Hal ini untuk memudahkan pengawasan dan mencegah serangan berikutnya," ungkap Kapolsek. 



    Lebih lanjut, Kapolsek mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan, terutama pada malam hari. Ia juga meminta agar warga tidak mengambil tindakan sendiri dengan memburu hewan tersebut tanpa pertimbangan. "Hewan itu termasuk hewan yang dilindungi, jadi kita harus berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tambahnya.


    Di sisi lain, Kepala Desa Gandasoli, Ece Kurniawan, mengapresiasi langkah cepat Kapolsek Cikakak dalam menangani peristiwa ini. "Alhamdulillah, begitu ada laporan, Pak Kapolsek langsung cepat tanggap dan mendatangi lokasi kejadian, Kami sudah membicarakan langkah-langkah antisipasi, dan salah satunya adalah memusatkan sementara kandang-kandang ternak di satu lokasi," kata Ece. Ia berharap dengan langkah ini, warga bisa lebih mudah mengawasi dan menyelidiki jenis hewan yang menyerang ternak mereka, serta mencegah serangan serupa di masa mendatang.



    Kasus serangan hewan buas ini menjadi perhatian serius, mengingat ternak adalah sumber penghidupan utama bagi warga Desa Gandasoli. Pihak berwenang berharap agar masyarakat dapat bekerja sama dalam menjaga ketertiban, keamanan dan keselamatan terutama di desa Gandasoli.


    (Ismet)


    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU