• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Kapolsek Lengkong Resmikan Jembatan Viral Cikaso Bersama Forkopimcam dan Relawan

    NUSANTARA NEWS
    Senin, 09 September 2024, 16:47 WIB Last Updated 2024-09-09T09:49:41Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS -  Kapolsek Lengkong, Iptu Bayu Sunarti, bersama Forkopimcam Lengkong, unsur Pemerintah Desa, dan relawan Pajampangan, meresmikan jembatan penghubung antara Kecamatan Jampang Tengah dan Kecamatan Lengkong. Peresmian jembatan ini dilakukan pada Senin (9/9/2024) di Kampung Cigirang, Desa Neglasari, Kecamatan Lengkong.


    Jembatan gantung yang membentang di atas Sungai Cikaso ini terletak di Kampung Cigirang, Desa Neglasari, dan menghubungkan dengan Kampung Panyumputan, Desa Bantar Panjang, Kecamatan Jampang Tengah. Dengan panjang 70 meter dan lebar 1,2 meter, jembatan ini sempat viral di media sosial karena pembangunannya yang melibatkan berbagai donatur, tanpa campur tangan pemerintah daerah.



    Beberapa donatur yang berkontribusi dalam pembangunan ini di antaranya konten kreator Willie Salim, Amal Produktif, Telkom Indonesia, serta sejumlah pihak dermawan lainnya.


    "Alhamdulillah kami diajak dan diberi kehormatan untuk meresmikan jembatan ini bersama Forkopimcam, Desa, dan relawan Pajampangan," ujar Iptu Bayu Sunarti. Ia juga menambahkan bahwa jembatan tersebut kini sudah resmi digunakan dan diharapkan dapat memperlancar perekonomian warga, selain memberikan kenyamanan bagi pejalan kaki maupun pengendara roda dua.



    Bayu Sunarti juga mengimbau masyarakat dan semua pemangku kepentingan untuk menjaga keberlangsungan jembatan ini. "Mari kita bersama-sama menjaga aset yang telah dibangun dari tangan dermawan ini, agar tetap kokoh dan berfungsi dengan baik. Semoga ini menjadi bekal kita, bukan hanya di dunia, tetapi juga di akhirat kelak," pungkasnya.


    (*Ismet)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU