• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Kodim 0607/ Kota Sukabumi Gelar LKBB Piala Panglima TNI dan Dandim Cup II.

    NUSANTARA NEWS
    Minggu, 29 September 2024, 20:03 WIB Last Updated 2024-09-29T13:03:24Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS - Dalam rangka merayakan peringatan HUT TNI ke-79, Kodim 0607/Kota Sukabumi menggelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris yang diikuti siswa SMP/MTS/sederajat dari Kota dan Kabupaten Sukabumi.


    Perlombaan yang memperebutkan Piala Panglima TNI dan Dandim Cup Season II Tahun 2024 itu dibuka Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf. Yudi Hariyanto, di lapangan upacara Makodim 0607/Kota Sukabumi, Minggu (29/9/2024).


    Kegiatan ini juga dihadiri, Penjabat (Pj) Sekda Kota Sukabumi, M. Hasan Asari, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, Ketua Persit Cab XVII, Para Danramil,Perwira Staf Kodim, para guru dan pembina, serta para peserta dari 39 team yang berasal dari berbagai sekolah.



    Salah satu peserta Lomba Ketangkasan Baris Berbaris sedang menunjukkan ketangkasan di depan para juri.

    Dandim 0607/Kota Sukabumi Yudi Hariyanto menyampaikan bahwa sejak Jumat, 27 September, para peserta telah melakukan uji coba lapangan sebagai persiapan untuk mengikuti perlombaan.


    “Kami berharap melalui lomba ini, mental dan karakter para peserta dapat terbentuk lebih baik. Semua berproses, raih prestasi setinggi-tingginya, dan junjung tinggi sportivitas,” ujar Dandim.


    Ia juga menekankan pentingnya semangat pantang menyerah yang ditunjukkan para peserta yang mencerminkan nilai-nilai kejuangan bangsa Indonesia.



    Dandim mengingatkan para peserta untuk tetap bersemangat dan menjaga sportivitas selama lomba berlangsung. “Selamat bertanding, semoga hasil yang diperoleh optimal dan bermanfaat bagi kalian semua,”Pesanya.


    Adapun Untuk juara 1 utama diraih oleh SMPN 3 Kota Sukabumi, untuk juara utama 2 diraih oleh SMPN 1 Kota Sukabumi dan juara ketiga utama diraih oleh MTS yaspi Cicantayan.


    Selamat untuk yang meraih juara dan jangan berkecil hati untuk team yang belum berhasil, tetap semangat dan jangan menyerah masih ada kesempatan di event berikutnya,"Pungkas Dandim.(Pendim 0607).


    (*Red)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU