• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Miris! Siswa SDN Cirendang 1 Belajar di Lantai karena Minimnya Fasilitas: Pemerintah Harus Bertindak!

    NUSANTARA NEWS
    Kamis, 19 September 2024, 09:54 WIB Last Updated 2024-09-19T02:55:04Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS – Kondisi memprihatinkan dialami oleh siswa kelas 4 di SDN Cirendang 1, Desa Cirendang, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. Pada Kamis, 19 September 2024, sekitar pukul 09.30 WIB, tim media Nusantaranews mendatangi sekolah tersebut dan mendapati bahwa siswa-siswi di kelas 4 terpaksa belajar di lantai, karena ketiadaan bangku belajar.


    Menurut pengakuan para siswa, mereka sudah cukup lama menjalani proses belajar mengajar di lantai. Sebelumnya, ruangan kelas dilengkapi dengan bangku dan meja seperti sekolah pada umumnya, namun kini para siswa harus bertahan dengan kondisi tanpa fasilitas tersebut. "Dulu ada bangkunya, tapi sekarang udah lama belajar di lantai," ungkap salah satu siswa. Mereka juga mengeluhkan rasa pegal yang sering muncul akibat posisi belajar yang tidak nyaman.


    Kondisi ini sangat memprihatinkan, mengingat SDN Cirendang 1 adalah sekolah negeri yang sudah terlegalisir. Ironisnya, meski memiliki status sebagai sekolah negeri, fasilitas yang tersedia tidak memadai dan berdampak langsung pada kenyamanan serta kesehatan para siswa dalam proses belajar.


    Situasi seperti ini tentu membutuhkan perhatian serius dari pihak terkait, baik pemerintah daerah maupun dinas pendidikan, untuk segera memberikan solusi agar para siswa dapat kembali belajar dengan nyaman dan layak.


    Hingga berita ini di turunkan, pihak sekolah terutama kepala sekolah belum menanggapi terkait siswa yang belajar di lantai tersebut.

     

    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU