• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Miris, Siswa SDN Cirendang 1 Terpaksa Belajar di Lantai karena Kekurangan Fasilitas

    NUSANTARA NEWS
    Senin, 16 September 2024, 20:53 WIB Last Updated 2024-09-16T13:59:28Z

     


     SUKABUMI | NUSANTARANEWS – Sebuah pemandangan yang memprihatinkan terjadi di SDN Cirendang 1, di mana siswa kelas 3 dan kelas 2 terpaksa belajar di lantai akibat tidak tersedianya bangku di ruang kelas. Kejadian ini terungkap saat tim NUSANTARANEWS menyambangi sekolah tersebut dan mendapati kondisi ruang kelas tanpa satu pun bangku yang seharusnya menjadi fasilitas dasar di sekolah negeri.


    Ironisnya, sebagai sekolah negeri, SDN Cirendang 1 seharusnya memiliki fasilitas belajar yang memadai, termasuk bangku yang menjadi kebutuhan pokok siswa untuk belajar dengan nyaman. Namun, pemandangan yang terjadi di sekolah ini justru menunjukkan sebaliknya, di mana para siswa harus belajar di lantai, menciptakan suasana yang jauh dari layak untuk pendidikan.



    Hingga berita ini diturunkan, pihak sekolah, terutama kepala sekolah, belum dapat dihubungi untuk memberikan keterangan resmi terkait masalah tersebut. Selain itu, pihak komite sekolah juga mengaku tidak mengetahui perihal anggaran atau alokasi dana yang seharusnya digunakan untuk pengadaan bangku dan fasilitas lainnya di sekolah.


    Wali murid mempertanyakan keberadaan anggaran untuk pembiayaan fasilitas dasar seperti bangku dan perlengkapan lainnya. Mengingat status SDN Cirendang 1 sebagai sekolah negeri, sudah semestinya fasilitas yang mendukung proses belajar mengajar tersedia secara memadai demi kenyamanan dan kelancaran pendidikan para siswa.


    Perkembangan lebih lanjut terkait permasalahan ini akan terus dipantau, sembari menunggu klarifikasi dari pihak-pihak terkait.


    (Tim)






    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU