• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Munculnya Hewan Buas Mangsa Hewan Ternak: Kepala Desa Gandasoli Himbau Masyarakat Tetap Tenang dan Waspada

    NUSANTARA NEWS
    Selasa, 03 September 2024, 09:25 WIB Last Updated 2024-09-03T02:25:28Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS – Warga Desa Gandasoli dikejutkan dengan kemunculan hewan buas yang memangsa ternak milik warga. Kejadian yang mengejutkan ini telah menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat, terutama setelah banyaknya hewan ternak yang menjadi korban.


    Kepala Desa Gandasoli, Ece Kurniawan,  membenarkan bahwa hewan buas yang diduga sebagai macan kumbang tersebut telah memangsa beberapa hewan ternak milik warga nya.


    Ece Kurniawan dalam pernyataannya  meminta warga agar tetap tenang, namun tetap waspada dan berhati-hati dalam menghadapi situasi ini. ia juga menghimbau kepada pihak terkait untuk segera mengambil tindakan agar hewan buas tersebut bisa kembali ke habitat aslinya. "Kami tidak ingin masyarakat merasa resah dan takut, terutama jika situasi ini berpotensi mengancam keselamatan manusia," ujarnya.



    Kepala desa juga mengungkapkan kekhawatirannya bahwa ancaman ini tidak hanya terbatas pada hewan ternak, tetapi juga bisa berdampak pada keselamatan manusia. "Ini yang paling ditakutkan oleh warga. Saya pun merasa sangat cemas," tambahnya.


    Menurut Ece Kurniawan, Kemarin, pihak Gunung Koneng, bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas, berencana melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang menjadi korban atas kejadian ini. Namun, rencana tersebut tertunda akibat miskomunikasi antara pihak Gunung Koneng dan Babinsa, sehingga kedua pihak saling menunggu. Akhirnya, pihak dari Gunung Koneng hanya dapat melakukan inspeksi ke kandang ternak milik warga yang menjadi korban.


    Meskipun begitu, sosialisasi kepada masyarakat akan dijadwalkan kembali dalam waktu dekat. Pihak Gunung Koneng juga menegaskan agar macan kumbang tersebut tidak dibunuh karena merupakan hewan yang dilindungi.


    (Ismet)




    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU