• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Pemkab Sukabumi Teken Kerja Sama Peningkatan Produktivitas Komoditas Padi, Raih Penghargaan di WJIS 2024

    NUSANTARA NEWS
    Kamis, 19 September 2024, 20:52 WIB Last Updated 2024-09-19T13:52:51Z



    SUKABUMI | NUSANTARANEWS -Pemerintah Kabupaten Sukabumi menandatangani kerja sama bertajuk "Cooperation for Enhancing Productivity and Downstreaming of Rice Commodities" dengan CV Menata Citra Selaras, sekaligus meraih penghargaan Winner of The Best Investment Challenge untuk kategori Best Investment Project for Inflation Control.


    Kerja sama dan penghargaan tersebut diumumkan dalam Opening Ceremony The 6th West Java Investment Summit (WJIS) 2024, yang digelar di Trans Convention Center, The Trans Luxury Hotel Bandung, pada Kamis (19/9).


    Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa masuknya investor ke Kabupaten Sukabumi merupakan langkah awal dan bukti kepercayaan terhadap iklim investasi di wilayah tersebut.



    "Berinvestasi di Kabupaten Sukabumi itu mudah, tidak dipersulit, dan pasarnya juga terlihat jelas," ujarnya.


    Dengan adanya kepercayaan ini, Bupati berharap masyarakat Kabupaten Sukabumi dapat memanfaatkan peluang yang ada.


    "Kalau hari ini kita diberi kepercayaan, masyarakat harus bisa memanfaatkan ruang itu," tambahnya.


    Lebih lanjut, Bupati Marwan menekankan bahwa sektor agribisnis, khususnya padi, jagung, dan kedelai, harus dioptimalkan melalui kerja sama ini agar bernilai ekonomis lebih tinggi.


    "Ke depan, kita akan mendorong kerja sama dalam pembangunan infrastruktur pemrosesan beras dan jagung. Harapannya, nanti Sukabumi memiliki silo jagung yang bisa menjadi cadangan stok untuk peternakan ayam atau keperluan lainnya. Investasi ini akan menjadi awal untuk menarik lebih banyak investor," jelasnya.


    Acara WJIS kali ini mengusung tema "Unleashing West Java Investment Catalyst for Growth" dan menampilkan lebih dari 170 potensi investasi serta 40 peluang investasi yang menarik bagi para investor.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU