• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Penguatan Satlinmas dalam Upaya Pencegahan Narkoba di Desa Margalaksana, Bersama BNN Sukabumi

    NUSANTARA NEWS
    Selasa, 24 September 2024, 17:50 WIB Last Updated 2024-09-24T11:27:40Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS – Dalam rangka memperkuat upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di tingkat desa, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, menggelar kegiatan sosialisasi terkait bahaya narkoba, yang di hadiri oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Masyarakat. Acara ini menghadirkan Herawati Farida, S.H., Ketua Tim Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi, sebagai narasumber utama. Selasa (24/09/2024)


    Dalam Wawancaranya, Herawati menjelaskan bahwa program ini merupakan bagian dari Program Pemberantasan, Pencegahan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dilaksanakan secara nasional hingga ke tingkat desa. "Hari ini kami hadir dari BNN Kabupaten Sukabumi atas undangan dari Kepala Desa Margalaksana. Program P4GN ini merupakan program pusat yang dilaksanakan di setiap desa. Kami diundang untuk memberikan pemahaman mengenai pencegahan narkoba, penyalahgunaan, dan tren yang berkembang di kalangan masyarakat, terutama anak muda," jelas Herawati.



    Ia menambahkan bahwa kegiatan serupa telah dilakukan di berbagai wilayah di Kabupaten Sukabumi, termasuk di Kecamatan Gegerbitung dan Sukaraja. "Harapan kami ke depan, masyarakat bisa memahami bahaya narkoba dan dampaknya. Dengan begitu, mereka bisa menolak peredaran narkoba di lingkungannya dan menciptakan wilayah yang bebas dari bahaya narkoba," tutup Herawati.


    Kepala Desa Margalaksana, Fahmi Algadri, S.H., dalam kesempatan yang sama, menyampaikan pentingnya sosialisasi ini, terutama karena adanya beberapa warga yang mengalami gangguan jiwa akibat penyalahgunaan obat obatan terlarang, narkoba. "Alhamdulillah, kami mengundang BNN Sukabumi karena ada warga yang ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) disebabkan oleh obat obatan terlarang atau narkoba. Kami berharap desa Margalaksana bisa terbebas dari obat-obatan terlarang," ujarnya.



    Fahmi juga menghimbau kepada seluruh warga Desa Margalaksana untuk menjauhi dan mencegah peredaran narkoba. "Saya meminta masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya narkoba, terutama  bagi anak di bawah umur. Peran orang tua sangat penting dalam menjaga anak-anak dari pengaruh buruk narkoba," tegasnya.



    Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat Desa Margalaksana terhadap bahaya narkoba dan memperkuat ketahanan masyarakat dalam melawan penyalahgunaan narkotika.


    (Ismet)


    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU