• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Polresta Bandung Resmi Berganti Wakapolresta, Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo Yakin AKBP Hidayat Siap Bekerja

    NUSANTARA NEWS
    Jumat, 27 September 2024, 20:14 WIB Last Updated 2024-09-27T13:14:51Z

     


    BANDUNG | NUSANTARANEWS - 25 September 2024 -  Polresta Bandung menggelar upacara serah terima jabatan Wakapolresta Bandung di lapangan apel Mako Polresta Bandung pada Rabu, 25 September 2024. Upacara dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandung, Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo, berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2098/IX/KEP./2024 tanggal 20 September 2024.

     

    AKBP Dr. Maruly Pardede, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolresta Bandung, resmi diangkat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Jabar. Posisinya digantikan oleh AKBP Hidayat, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Watpers Ro SDM Polda Jabar.

     

    Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo menyatakan optimisme atas kehadiran Wakapolresta baru ini. "Semoga ini bisa menjadi kekuatan baru yang bisa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di Kabupaten Bandung," ujar Dr. Kusworo.

     

    Ia yakin AKBP Hidayat memiliki kompetensi yang mumpuni untuk mengemban jabatan baru ini. "Mutasi ini dalam rangka tour of duty dan area, sehingga diharapkan meningkatkan kinerja personel Polri sebagai jenjang pembinaan karir. Sehingga mutasi semacam ini merupakan hal biasa," ungkapnya.

     

    Kusworo juga menekankan pentingnya kesiapan seluruh personel Polri dalam menghadapi setiap penugasan. "Mutasi ini alami dalam tubuh Polri untuk penyegaran, promosi, sekaligus meningkatkan performa Polri, khususnya Polresta Bandung," sambungnya.

     

    "Kami berharap AKBP Hidayat yang menempati jabatan baru sebagai Wakapolresta dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat terus melindungi, melayani, serta mengayomi masyarakat di wilayah hukum Polresta Bandung," pungkasnya.

     

    Serah terima jabatan ditandai dengan penyematan tanda jabatan, pengambilan sumpah, dan penandatanganan berita acara serta fakta integritas. Acara dilanjutkan dengan pisah sambut yang digelar di Aula Sabilulungan Polresta Bandung.


    (Endi Kusnadi)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU