• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Roadshow Santunan 1000 Anak Yatim, JBN Sukabumi Gandeng Ormas Goib Sasar Tiga Wilayah

    NUSANTARA NEWS
    Kamis, 19 September 2024, 20:57 WIB Last Updated 2024-09-19T13:58:06Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS – Road Show santunan seribu anak yatim piatu, Jurnalis Bela Negara (JBN) Sukabumi Raya  bekerja sama dengan Gerakan Organisasi Masyarakat Islam Bersatu (Goib) DPW Sukabumi Utara menyasar tiga wilayah di Kabupaten Sukabumi, Kamis (19/09/2024).


    Ketua Ormas Goib Sukabumi Raya, Ade Zaenal Abidin, menyampaikan perasaan haru saat menyalurkan santunan tersebut. Menurutnya, momen ini dipenuhi dengan campuran rasa sedih dan bahagia, karena meskipun dalam situasi ekonomi tak menentu, masih bisa berbagi dan meringankan beban anak-anak yatim.


    "Ya, kami merasa sedih sekaligus bahagia. Sedih karena melihat kondisi mereka, namun bahagia karena kami bisa sedikit membantu meringankan beban anak-anak yatim, apalagi di tengah situasi ekonomi yang tidak menentu seperti sekarang ini," ujar Ade saat memberikan santunan di Kampung Babakan Peundeuy, RW 02, Parungkuda.


    Kegiatan santunan ini tidak hanya dilakukan di Parungkuda, tetapi juga menyasar dua wilayah lainnya, yakni Ciambar dan Cibadak Nagrak. Ade menyebutkan bahwa ketiga titik santunan tersebut meliputi Kampung Babakan Gobang, RT 03/RW 05 Ciambar; Kampung Babakan Peundeuy, RT 01, 02, dan 03/RW 02 Parungkuda; serta Kampung Pamuruyan, RT 02/RW 01 Jalan Cibadak Nagrak.


    "Semoga apa yang kami berikan dapat menjadi berkah dan bermanfaat bagi anak anak," tambah Ade.


    Masih ditempat yang sama dari JBN Sukabumi Raya, Ismat Bebek, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian roadshow HUT JBN SR ke 2 santunan kepada 1.000 anak yatim yang digagas JBN dengan dukungan Ormas Goib. Bantuan yang diberikan berasal dari donasi para anggota, hamba Allah serta dukungan dari pihak luar seperti alumni Smandak 94 dan lainnya.


    "Ini adalah bentuk kepedulian kami untuk membantu anak-anak yatim dan piatu. Kami akan terus bergerak dalam bersosial, dan ini tentunya berkat kerja sama antara pengurus dan anggota Ormas Goib Sukabumi Raya serta jajaran JBN SR," ungkap Ismat Bebek 


    (*Red)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU