• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Ruko Sembako di Palabuhanratu Hangus Terbakar, Satu Orang Luka Bakar dan Kerugian Capai Rp150 Juta

    NUSANTARA NEWS
    Sabtu, 14 September 2024, 00:34 WIB Last Updated 2024-09-14T02:29:14Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS – Sebuah kebakaran hebat melanda ruko sembako di Kampung Cangehgar, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, pada Jumat malam, 13 September 2024, sekitar pukul 19.20 WIB. Kebakaran ini mengakibatkan satu orang mengalami luka bakar dan segera dilarikan ke rumah sakit.


    Wakil Komandan Pos (Wadanpos) Pemadam Kebakaran Palabuhanratu Wilayah I, Aceng Ismail, mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan kebakaran pada pukul 19.20 WIB. "Kami langsung mengerahkan tiga unit mobil pemadam, dua untuk pemadaman dan satu untuk penyelamatan. Saat tiba di lokasi, api sudah membesar," ujarnya kepada media di lokasi kejadian.


    Ruko yang terbakar diketahui menjual sembako dan bahan bakar bensin eceran, yang diduga memperparah kebakaran. "Ruko ini menjual sembako dan bensin eceran. Saat pemadaman, kami dibantu oleh anggota Kodim, Polsek, dan Polres yang memadamkan api secara manual dengan pasir. Penggunaan air justru memperbesar api karena ada bensin," jelas Aceng.


    Proses pemadaman memakan waktu lebih dari satu jam. Selain menghanguskan bangunan ruko, sejumlah barang dagangan, sepeda motor, dan beberapa tabung gas juga terkena dampak kebakaran. "Beberapa sepeda motor dan tabung gas masih dalam pemeriksaan polisi untuk memastikan keamanannya," tambah Aceng.


    Menurut Aceng, kebakaran ini diduga disebabkan oleh korsleting listrik. Korban yang mengalami luka bakar langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Total kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp150 juta.


    Upaya penyelidikan lebih lanjut oleh pihak berwenang masih terus dilakukan untuk memastikan penyebab pasti kebakaran.


    (Ismet)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU