• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Sekda Kabupaten Sukabumi Bahas Netralitas ASN dan Kepala Desa dengan Bawaslu

    NUSANTARA NEWS
    Rabu, 11 September 2024, 15:48 WIB Last Updated 2024-09-11T08:48:15Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, H. Ade Suryaman, menerima kunjungan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi di Pendopo Sukabumi, Rabu (11/09/2024). Pertemuan tersebut membahas pentingnya netralitas Kepala Desa dan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta penertiban alat peraga sosialisasi (APS) menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2024.


    Abdulloh Sarabiti, Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Sukabumi, menyampaikan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait netralitas ASN dan Kepala Desa, serta penertiban APS.


    "Harapannya, pertemuan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada seluruh jajaran ASN, Kepala Desa, dan perangkat desa untuk menjaga netralitas, sehingga Pemilukada dapat berjalan lebih bermartabat," ujar Abdulloh.



    Sekda Kabupaten Sukabumi, H. Ade Suryaman, menegaskan pentingnya netralitas ASN dalam menghadapi Pemilukada. Ia mengingatkan bahwa ASN harus menjaga sikap netral dan tidak terlibat dalam mendukung salah satu pasangan calon, agar tidak terjerat sanksi.


    "Netralitas ASN di Kabupaten Sukabumi harus dijaga dengan baik. ASN tidak boleh mendukung salah satu pasangan calon agar Pemilukada berjalan lancar, aman, netral, dan nyaman, serta menghasilkan pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat," kata Ade Suryaman.


    Turut hadir dalam pertemuan tersebut Asisten Pemkesra, Kasatpol PP, Kepala Kesbangpol, Kepala DPMD, Kepala Inspektorat, dan Sekretaris BKPSDM Kabupaten Sukabumi.


    (Ismet)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU