• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    SMP Negeri 2 Tanjungsari Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Serta Berikan Bantuan untuk 20 Anak Yatim

    NUSANTARA NEWS
    Sabtu, 21 September 2024, 11:35 WIB Last Updated 2024-09-21T04:35:43Z

     


    SUMEDANG | NUSANTARANEWS - SMP Negeri 2 Tanjungsari menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H pada Sabtu, 21 September 2024. Acara ini mengangkat tema "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Untuk Membangun Generasi Islami" dan diisi dengan ceramah dari penceramah kondang, Ustadz Ramdani Juniarsyah, M.AG dari Bandung.

     

    Hadir dalam acara tersebut Kepala SMP Negeri 2 Tanjungsari, Sudrajat, S.Pd.,M.M.Pd., Ketua Komite, Waka Kurikulum, guru, dan staf SMPN 2 Tanjungsari. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh 20 anak yatim yang menjadi penerima bantuan dari sekolah.

     

    Dalam sambutannya, Sudrajat menyampaikan bahwa tujuan dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk membentuk generasi yang dapat meneladani akhlak Rasulullah. Ia berharap acara ini dapat membantu anak-anak meneladani akhlak Rasulullah SAW dan hal-hal baik yang telah beliau contohkan. Sudrajat juga mengungkapkan bahwa para siswa sangat terhibur oleh ceramah dai kondang Daway (Dakwah Dan Wayang) dari Bandung, yang penuh haru dan meresap ke dalam hati anak-anak.

     

    "Dengan adanya acara Maulid ini, semoga kita semua dapat terus belajar dan mengamalkan ajaran Rasulullah SAW dengan baik, serta memprioritaskan kebenaran, mempererat tali persaudaraan, dan menjunjung tinggi toleransi dalam momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW," tambah Sudrajat.

     

    Ustadz Ramdani Juniarsyah dalam ceramahnya berharap agar anak-anak dapat meneladani contoh yang telah diberikan Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, seperti kejujuran, amanah, tabligh, kesabaran, dan kecerdasan. Ia menekankan pentingnya nilai-nilai tersebut tercermin dalam kehidupan sehari-hari, baik di sekolah maupun di rumah, sehingga diharapkan iman dan taqwa para siswa dan guru akan semakin meningkat, serta cinta kepada Rasulullah tetap terjaga.

     

    Penyerahan bantuan kepada 20 anak yatim dilakukan setelah acara ceramah. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban dan memberikan semangat bagi anak-anak yatim.


    (Endi Kusnadi)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU