• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Ternak Warga Desa Cimanggu Diserang Hewan Buas, Dua Kambing Tewas dengan Luka Gigitan di Leher

    NUSANTARA NEWS
    Sabtu, 14 September 2024, 21:22 WIB Last Updated 2024-09-14T14:23:33Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS – Warga Desa Cimanggu, Kampung Citando, Kecamatan Palabuhanratu, kembali digegerkan oleh serangan hewan buas yang diduga memangsa ternak warga. Yang sebelumnya terjadi serangan serupa di desa Gandasoli dan desa Cirendang kali ini menyasar di desa Cimanggu. Dalam dua malam berturut-turut, yakni malam Jumat dan malam Sabtu, dua ekor kambing milik warga ditemukan mati dengan luka di leher yang diduga akibat gigitan hewan buas. Sabtu (14/09/2024)


    Kambing-kambing tersebut diketahui milik Mamin (49), warga Kampung Cisatong, Desa Cimanggu, yang dititipkan kepada Tarmin, seorang warga Kampung Citando yang bertugas merawat ternak. Menurut informasi yang disampaikan oleh Endin (39) melalui pesan WhatsApp, Tarmin (55) sempat mendengar kegaduhan di kandang ternaknya sekitar pukul 22.00 WIB pada malam kejadian. Ia terbangun setelah mendengar suara kambingnya berteriak dan suara gaduh di kandang.


    Saat Tarmin (55) mengecek kandang, ia menemukan salah satu kambingnya sudah tergeletak dengan luka di leher, yang diduga bekas gigitan hewan buas. Meskipun kambing tersebut belum sempat dimakan atau dibawa kabur oleh hewan misterius tersebut, kambing tersebut ditemukan dalam keadaan mati dengan gigitan bekas hewan buas di lehernya.


    Peristiwa ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan warga sekitar. Mereka khawatir ternak lain akan menjadi korban selanjutnya, mengingat kejadian serupa sebelumnya juga terjadi di daerah tersebut bahkan di desa Gandasoli dan desa cirendang.


    Pihak terkait diharapkan segera mengambil tindakan untuk mencegah serangan lebih lanjut dan menjaga keamanan ternak warga dari ancaman hewan buas yang masih belum teridentifikasi.


    (Ismet)


    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU