• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

    NUSANTARA NEWS
    Selasa, 10 September 2024, 21:50 WIB Last Updated 2024-09-11T15:09:48Z

     


    NASIONAL | NUSANTARANEWS - Timnas Indonesia kembali meraih hasil positif dalam lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Bertanding melawan Timnas Australia, skuad Garuda berhasil menahan imbang tanpa gol, dengan skor akhir 0-0, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Selasa petang (10/9/24)


    Dalam pertandingan tersebut, Australia tampil lebih dominan, namun pertahanan disiplin yang diterapkan anak asuh Shin Tae-yong berhasil membuat gawang Indonesia tetap aman. Kiper Maarten Paes menjadi salah satu kunci sukses Timnas Indonesia dengan sejumlah penyelamatan krusialnya sepanjang pertandingan.


    Di awal babak pertama, Indonesia langsung tampil agresif. Sandy Walsh dan Rafael Struick sempat memaksa kiper Australia, Matt Ryan, melakukan beberapa penyelamatan penting. Meskipun demikian, dominasi permainan perlahan beralih ke Australia, yang terus menekan pertahanan Indonesia.


    Pada menit ke-20, Paes melakukan penyelamatan penting dengan menghentikan tendangan keras Harry Souttar. Tidak lama berselang, gawang Indonesia nyaris kebobolan ketika Irankunda melepaskan tendangan, namun tendangan nya mengenai tiang gawang, Paes kembali menjadi pahlawan dengan menahan peluang emas dari Craig Goodwin.


    Memasuki babak kedua, Shin Tae-yong melakukan pergantian dengan memasukkan Witan Sulaeman menggantikan Rafael Struick. Indonesia mulai tampil lebih menyerang dengan beberapa kali serangan balik yang membuat lini belakang Australia kewalahan. Namun, pertahanan Australia tetap solid dan berhasil menahan serangan-serangan Indonesia.


    Di sisa pertandingan, kedua tim saling jual beli serangan, namun tidak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil ini menempatkan Indonesia di peringkat keempat klasemen sementara Grup C dengan dua poin, sementara Australia berada di posisi kelima dengan satu poin.


    Indonesia akan terus berjuang untuk mengamankan posisi mereka di babak kualifikasi berikutnya, dengan harapan meraih tiket ke Piala Dunia 2026.


    (Ismet)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU