• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Calon Bupati H. Asep Japar Hadiri Serentaun Kasepuhan Gelar Alam, Tegaskan Komitmen Pelestarian Budaya Lokal di Sukabumi

    NUSANTARA NEWS
    Minggu, 06 Oktober 2024, 21:00 WIB Last Updated 2024-10-07T02:24:01Z

     


    NUSANTARANEWS | SUKABUMI - Calon Bupati Sukabumi nomor urut 02, H. Asep Japar, menghadiri acara Serentahun Kasepuhan Gelar Alam yang ke-656 di Desa Sirnarasa, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (6/10/2024). Kehadiran H. Asep Japar dalam acara budaya tradisional ini menjadi sorotan karena menunjukkan dukungan terhadap pelestarian budaya lokal.


    Saat diwawancarai mengenai kehadirannya, H. Asep Japar menyampaikan pentingnya pelaksanaan acara seperti Serentahun Kasepuhan Gelar Alam, yang merupakan bagian dari kekayaan budaya di Kabupaten Sukabumi. "Memang ini perlu dilaksanakan, karena ini adalah kekayaan budaya, dan mau tidak mau kita harus melaksanakan nilai-nilai dan budaya yang ada di Kabupaten Sukabumi," ungkapnya.



    Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa menjaga hubungan baik dengan Kasepuhan Gelar Alam adalah salah satu komitmennya. "Insya Allah, kami percaya akan bersahabat dengan yang ada di Kasepuhan Gelar Alam ini," tambahnya.


    Terkait target pencapaiannya dalam Pilkada Sukabumi 2024, H. Asep Japar optimistis bisa meraih hasil maksimal. "Insya Allah, pencapaian nanti sesuai harapan, dan kalau dipersentasekan, kita berharap maksimal bisa meraih 85 hingga 90 persen dukungan," ujarnya penuh keyakinan.


    Acara Serentahun Kasepuhan Gelar Alam yang telah berlangsung selama ratusan tahun ini merupakan salah satu warisan budaya yang memiliki makna penting bagi masyarakat adat di wilayah tersebut.


    (Ismet/ Wahyu Hidayat)


    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU