• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Diresmikan Bupati, Masjid Jami Al Fajar Siap Jadi Pusat Pembinaan Iman dan Sosial

    NUSANTARA NEWS
    Minggu, 13 Oktober 2024, 17:04 WIB Last Updated 2024-10-13T10:05:19Z

     


    NUSANTARANEWS | SUKABUMI - Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, meresmikan Masjid Jami Al Fajar yang terletak di Kampung Cihonje, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar. Acara peresmian ini berlangsung pada Minggu (13/10), dengan dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan warga setempat.


    Camat Cikembar, Anna Rudianugraha, menyampaikan harapannya agar masjid tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah shalat, tetapi juga menjadi pusat kegiatan sosial keagamaan dan kemasyarakatan. Menurutnya, terwujudnya pembangunan Masjid Al Fajar yang memiliki luas 20x20 meter ini tidak terlepas dari kontribusi para donatur.



    "Alhamdulillah, semua pihak sangat antusias untuk membangun masjid ini sehingga dapat berdiri megah seperti sekarang," ujarnya.


    Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi menekankan pentingnya keberadaan masjid dalam memperkuat visi pembangunan Kabupaten Sukabumi, terutama dalam bidang sarana keagamaan. Ia mengajak masyarakat untuk memanfaatkan masjid dengan baik dan memakmurkannya melalui peningkatan kegiatan ibadah.


    "Anugerah ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Makmurkan masjid ini dengan semakin banyaknya jamaah yang beribadah. Selain itu, masjid dapat digunakan untuk kegiatan keagamaan lainnya, sehingga memberikan lebih banyak manfaat bagi kepentingan umat," ungkap Bupati.


    Bupati juga mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai pengaruh buruk dari kebebasan informasi dengan memperkuat pendidikan agama sebagai pondasi membangun generasi yang berakhlak mulia dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.


    Acara peresmian diakhiri dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati sebagai tanda resmi berdirinya Masjid Jami Al Fajar. Masjid ini diharapkan dapat menjadi sarana peningkatan keimanan dan menjadi bagian penting dalam pembangunan daerah di bidang keagamaan.


    (Red)


    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU