• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Jelang Pelantikan, Prabowo Subianto Memanggil Sejumlah Calon Menteri ke Kediamannya, Jakarta Diperketat

    NUSANTARA NEWS
    Senin, 14 Oktober 2024, 20:51 WIB Last Updated 2024-10-14T13:51:55Z

     


    JAKARTA | NUSANTARANEWS – Enam hari menjelang pelantikan, Presiden terpilih Prabowo Subianto mulai menyusun formasi kabinetnya untuk periode 2024-2029. Pada Senin (14/10/2024), sejumlah calon menteri tampak hadir di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.


    Situasi di sekitar kediaman Prabowo terpantau lebih ketat dari biasanya, dengan jalanan di depannya ditutup untuk umum dan pengamanan diperketat. Langkah ini menandai persiapan serius menjelang pelantikan yang tinggal menghitung hari.


    Sejumlah tokoh yang datang ke kediaman Prabowo mencakup berbagai latar belakang dan organisasi. Di antaranya adalah aktivis HAM Natalius Pigai, politikus Gerindra Prasetyo Hadi dan Maruarar Sirait, serta Ketua Yayasan Teladan Utama, Widiyanti Putri Wardhana. Nama-nama lain yang turut hadir adalah Yandri Susanto (PAN), Fadli Zon (Gerindra), Nusron Wahid (Golkar), dan Gus Ipul (Sekjen PBNU, Menteri Sosial).


    Selain itu, hadir pula tokoh-tokoh dari Partai Demokrat seperti Sekjen Teuku Riefky Harsya dan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono. Beberapa menteri yang saat ini menjabat juga tampak datang, termasuk Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.


    Pemanggilan tokoh lintas partai dan organisasi ini memunculkan spekulasi mengenai formasi kabinet yang akan dibentuk Prabowo. Meski begitu, mereka yang hadir kompak tidak memberikan komentar terkait penunjukan sebagai calon menteri.


    Selain nama-nama tersebut, beberapa tokoh lain seperti Yusril Ihza Mahendra (Ketua Umum PBB), Bahlil Lahadalia (Ketua Umum Golkar), dan Abdul Mu’ti (Sekum PP Muhammadiyah) turut terpantau hadir. Hal ini menambah kuat dugaan bahwa Prabowo tengah meramu komposisi kabinetnya demi mempersiapkan pemerintahan yang inklusif dan solid.


    Pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto dijadwalkan berlangsung dalam enam hari ke depan, dan publik terus menanti kepastian mengenai susunan kabinet yang akan dipimpinnya.

    (*Red)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU