• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Kodim 0607/Kota Sukabumi Gelar Upacara Peringatan HUT TNI ke-79

    NUSANTARA NEWS
    Minggu, 06 Oktober 2024, 06:12 WIB Last Updated 2024-10-05T23:13:01Z

     


    NUSANTARANEWS | SUKABUMI – Kodim 0607/Kota Sukabumi menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-79, pada Sabtu (05/10/2024). Upacara tersebut berlangsung di lapangan Makodim 0607, Jl. Ra Kosasih, Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.


    Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Letkol Inf Yudhi Hariyanto, S.Hub.Int., yang juga menjabat sebagai Dandim 0607/Kota Sukabumi. Sementara itu, Perwira Upacara dijabat oleh Kapten Inf Ahmad Amin, S.Pd.I., Pasipers Kodim 0607/Kota Sukabumi, dan Komandan Upacara dipimpin oleh Kapten Mar Johari dari Puslatpur Marinir 6 Antralina.


    Turut hadir dalam upacara tersebut beberapa pejabat penting, di antaranya Pj. Walikota Sukabumi, Drs. Kusmana Hartadji, M.M., Kombes Pol Edi Suroso dari Setukpa Lemdiklat Polri, AKBP Rita Suwandi, S.H., S.I.K., M.M., selaku Kapolres Sukabumi Kota, serta perwakilan dari berbagai instansi TNI, Polri, dan pemerintah daerah.



    Dalam amanatnya, Inspektur Upacara membacakan pesan Panglima TNI yang menegaskan komitmen TNI sebagai lembaga modern yang siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional. “TNI modern bersama rakyat siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk Indonesia maju. Prajurit yang handal dan modern akan meningkatkan kualitas TNI,” tegasnya.


    Panglima TNI juga mengapresiasi kepemimpinan Presiden Joko Widodo selama 10 tahun terakhir dan memberikan selamat kepada presiden terpilih, Jenderal TNI Purnawirawan Prabowo. Panglima menekankan pentingnya kewaspadaan menjelang pelantikan presiden agar tidak terpancing oleh isu hoaks.


    Upacara ini juga menjadi momen untuk memperkuat kebersamaan antara TNI dan rakyat. Peserta upacara terdiri dari berbagai elemen, termasuk pasukan TNI, Polri, PNS Kodim, siswa-siswi SMA, serta organisasi masyarakat seperti FKPPI, Hipakad, dan Pramuka.



    Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial kepada purnawirawan dan warakawuri, penampilan keterampilan baris-berbaris, serta hiburan dan ramah tamah. Selain itu, penghargaan diberikan kepada para juara Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) dalam rangka Piala Panglima TNI Cup dan Dandim 0607 Cup, serta penampilan Rampak Gendang Sinergitas TNI-Polri.


    Peringatan HUT TNI ke-79 kali ini mengusung tema TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju, sebagai wujud sinergi antara TNI dan rakyat dalam menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa.


    (Red)


    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU