• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Peningkatan Akses Internet untuk Ketahanan Masyarakat di Sukabumi Melalui Hibah Satelit

    NUSANTARA NEWS
    Selasa, 08 Oktober 2024, 21:10 WIB Last Updated 2024-10-08T14:10:57Z

     


    NUSANTARANEWS | SUKABUMI - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, menghadiri acara serah terima hibah infrastruktur internet komunikasi berbasis satelit dari Atma Connect kepada dua desa, yaitu Desa Ciengang dan Desa Sukamaju. Acara tersebut berlangsung di Pendopo Sukabumi. (8/10/24)


    Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi, dr. Hondo Suwondo, menyatakan bahwa program yang bertema "Memperkuat Ketahanan Masyarakat dengan Meningkatkan Infrastruktur Internet di Wilayah Rawan Bencana" kini telah memasuki fase akhir. Program ini diselenggarakan berkat dukungan dari Internet Society Foundation (ISF) yang bekerja sama dengan Atma Connect dan PMI Kabupaten Sukabumi. Lokasi program ini mencakup Desa Sukamaju di Kecamatan Nyalindung dan Desa Ciengang di Kecamatan Gegerbitung.


    Dalam sambutannya, Sekda Ade Suryaman menegaskan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi mendukung penuh upaya Atma Connect dan PMI dalam meningkatkan akses informasi dan komunikasi bagi masyarakat, terutama di daerah terpencil dan rawan bencana.



    "Semoga dengan adanya program ini, PMI Kabupaten Sukabumi dan Atma Connect dapat terus mengupayakan aksi kemanusiaan yang dibutuhkan masyarakat dan melanjutkan perannya melalui program di desa lainnya di wilayah Kabupaten Sukabumi," harap Sekda.


    Ia juga meyakini bahwa bantuan ini akan memperkuat komitmen dan meningkatkan rasa tanggung jawab pemerintah desa penerima hibah untuk memanfaatkan bantuan tersebut demi kesejahteraan masyarakat.


    Acara dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian hibah dan SK SIBAT (Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat) antara Atma Connect dan kepala Desa Ciengang serta Desa Sukamaju. Sebagai simbolis, kedua kepala desa juga menerima perangkat internet Starlink dari Atma Connect.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU