• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Penyaluran Bantuan Beras di Desa Cikiray Meningkat: Strategi Penyaluran Untuk Hindari Penumpukan

    NUSANTARA NEWS
    Rabu, 16 Oktober 2024, 13:43 WIB Last Updated 2024-10-16T07:03:20Z

     


    NUSANTARANEWS | SUKABUMI - Desa Cikiray, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, menyalurkan bantuan beras sebanyak 10 kg kepada 532 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan ini bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos), dengan jumlah penerima yang meningkat sebanyak 52 KPM, dari 480 menjadi 532 KPM pada penyaluran kali ini. Rabu (16/10/24)


    Menurut Iqbal, Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial (Kesos) Desa Cikiray, dalam wawancaranya mengatakan bahwa, penyaluran bantuan ini dilakukan secara kolektif di setiap RT untuk menjaga kondusivitas dan menghindari penumpukan warga di desa. "Alhamdulillah, hari ini Desa Cikiray menyalurkan bantuan beras untuk 532 KPM yang pembagiannya dilakukan di tiap RT. Hal ini untuk menjaga kondusivitas karena jika disalurkan langsung di desa, jumlah yang besar ini bisa menimbulkan penumpukan," jelas Iqbal.




    Ia menambahkan, penyaluran melalui RT juga bertujuan untuk mengurangi pengeluaran atau ongkos warga, terutama mereka yang rumahnya jauh dari Desa. "Warga bisa mengambil beras di RT masing-masing dengan membawa barcode yang telah disediakan. Hal Ini diambil untuk menghemat ongkos warga yang rumahnya berjauhan dengan desa," tambahnya.


    Iqbal berharap, bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan mengurangi pengeluaran untuk membeli kebutuhan pokok. "Alhamdulillah, semoga dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat yang membutuhkan," tutupnya.


    Penambahan jumlah KPM pada penyaluran kali ini diharapkan dapat lebih banyak menjangkau warga yang membutuhkan bantuan di Desa Cikiray.


    (Ismet)


    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU