• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Citespong: Menjaga Akhlak Menguatkan Silaturahmi

    NUSANTARA NEWS
    Sabtu, 12 Oktober 2024, 06:55 WIB Last Updated 2024-10-12T02:43:18Z

     


    NUSANTARANEWS | SUKABUMI - pemuda Kampung Citespong Desa Gandasoli, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, kembali mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebuah tradisi tahunan yang sudah berjalan selama bertahun-tahun. Acara ini mengusung tema "Tanpa Akhlakul Karimah dan Mengendalikan Nafsu, Misi Islam yang Tinggal Landas Jadi Kandas", yang menekankan pentingnya akhlak dan pengendalian diri dalam menjalankan ajaran Islam. Jumat malam (11/10/24)


    Acara tersebut berlangsung sangat meriah, dihadiri oleh Kepala Desa Gandasoli beserta jajarannya, serta ratusan hingga ribuan warga dari berbagai wilayah. Bahkan, ada juga yang datang dari luar daerah. Mereka semua sangat antusias dalam mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung Citespong ini.



    Maulid tahun ini semakin meriah dengan kehadiran Qoriah Internasional, yaitu, KH. Salman Amrillah, yang menjadi salah satu bintang acara. Susunan acara dimulai dengan pembacaan hadiah oleh KH. Abdullah, yang dilanjutkan dengan Marhaba. Setelah itu, rangkaian sambutan diberikan sebelum acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an.


    Ustadz Arom Saepurohman menjadi Qoriah pertama yang menggetarkan suasana dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an, sebelum dilanjutkan oleh KH. Salman Amrilah yang turut membacakan ayat-ayat suci dengan penuh khidmat.



    Acara diakhiri dengan ceramah dari dua tokoh agama terkemuka. KH. Lukmanul Hakim pimpinan pondok pesantren Darul Aman menjadi penceramah pertama yang menyampaikan tausiyahnya, diikuti oleh Habib Ahmad Al-Hadad dari Ciranjang yang menutup acara dengan ceramah inspiratif.


    Ketua panitia pelaksana, Adris Sutrisno atau yang akrab disapa Kang Boncel, menyatakan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini. Menurutnya, kegiatan ini adalah momentum penting bagi masyarakat untuk terus memperdalam pemahaman terhadap ajaran Nabi Muhammad SAW serta menjaga nilai-nilai akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari.



    Kang Boncel juga menambahkan harapannya, "Harapan saya kedepan nya, semoga acara ini lebih meriah dan lebih sukses dibandingkan hari ini. Saya juga berharap agar para pemuda Kampung Citespong, khususnya, dapat lebih solid, meningkatkan ukhuwah Islamiyah, serta menjadi pribadi yang lebih baik melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini." Harap nya



    Acara ini bukan hanya menjadi sarana ibadah, tetapi juga sebagai wadah silaturahmi dan penguatan ukhuwah Islamiyah di Kampung Citespong.


    (Ismet)


    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU