• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Upacara HUT ke-79 TNI di Alun-alun Palabuhanratu: Sinergi TNI dan Pemerintah Daerah untuk Indonesia Maju

    NUSANTARA NEWS
    Sabtu, 05 Oktober 2024, 21:36 WIB Last Updated 2024-10-05T16:03:37Z

     


    NUSANTARANEWS | SUKABUMI - Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi menggelar upacara peringatan HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Alun-alun Palabuhanratu, Sabtu, 5 Oktober 2024. Upacara ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0622 Letkol Kav Andhi Ardana Valeriandra dan dihadiri oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, unsur Forkopimda, Forkopimcam, aparat keamanan, serta sejumlah organisasi masyarakat.


    Tema peringatan HUT ke-79 TNI tahun ini adalah "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju." Dalam amanat Panglima TNI Agus Subiyanto yang dibacakan oleh Dandim 0622 Letkol Kav Andhi Ardana Valeriandra, ditekankan bahwa prajurit TNI harus memiliki kemampuan dasar tempur, mahir dalam bela diri taktis, serta mampu mengoperasikan dan memelihara alat utama sistem persenjataan (alutsista) berteknologi tinggi. Semua ini bertujuan untuk memperkuat pertahanan negara.



    "Kita dituntut untuk selalu mengedepankan tugas dan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi," tegas Panglima TNI dalam amanatnya.


    Panglima TNI juga menambahkan bahwa di era modernisasi ini, TNI harus diisi oleh sumber daya manusia yang berkualitas dan inovatif dalam membangun institusi yang modern. Semangat gotong royong serta kerja keras dan ikhlas juga menjadi nilai utama yang harus dipegang teguh oleh setiap prajurit.


    Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap peran Kodim 0622 yang turut berkontribusi dalam pembangunan daerah, khususnya melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). "Program ini sangat membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Sukabumi," ujar Bupati.



    Bupati berharap sinergi antara Pemerintah Daerah dan TNI yang selama ini sudah berjalan baik dapat terus dipertahankan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sukabumi.


    Selain upacara, acara juga diisi dengan penyerahan penghargaan kepada beberapa penerima oleh Dandim 0622 dan Bupati Sukabumi. Penampilan seni tradisional khas Jawa Barat turut memeriahkan rangkaian acara tersebut, menambah semarak peringatan HUT TNI di Kabupaten Sukabumi.


    (Ismet)


    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU